Ratusan Motor Sitaan Polres Malang Terindikasi Kredit Macet


Ratusan Motor Sitaan Polres Malang Terindikasi Kredit Macet

 Selasa, 16 Juni 2015  16:15:10 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Ratusan Motor Sitaan Polres Malang Terindikasi Kredit Macet
Malang (beritaajatim.com) - Jajaran Reskrim Polres Malang menjamin tidak akan mempersulit masyarakat dalam mengambil ratusan motor yang disita petugas dari dua rumah gadai bodong.

“Mulai besok, ratusan motor yang kami sita bisa diambil. Kami menjamin akan mempermudah proses pengambilan motor. Namun, harus disertai BPKB ataupun surat resmi dari lembaga penjamin kredit dan bank,” ungkap Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat, Selasa (16/6/2015) siang.

Kata Wahyu, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui, 47 motor itu bahkan milik satu finance. Terindikasi, puluhan motor itu digadaikan pada satu rumah gadai di Kecamatan Wajak. “Total motor yang kita amankan berjumlah 311. Kita sita dari dua rumah gadai di Dampit dan Wajak,” paparnya.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata ada satu finance yang mengakui jika 47 motor itu miliknya. “47 motor itu digadaikan ke Wajak. Modusnya, kreditur mengambil motor dengan uang muka tertentu. Setelah membayar satu kali cicilan, langsung digadaikan,” ujar Mantan Kasatreskrim Polres Tuban.

Selain terindikasi kredit macet, juga motor hasil penggelapan dan curanmor. Beberapa korban sudah melapor ke Polres Malang. Motor tersebut biasanya dipinjam seseorang, namun tidak dikembalikan tapi justru, digadaikan oleh pelaku.

Guna mempermudah masyarakat dalam mengambil motor mulai besok, petugas sudah membuat Posko Hilang Temu Motor di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang. Seluruh data motor seperti cek nomer mesin dan nomer rangka serta tanda nomer kendaraan, sudah terpasang di papan posko.

Pembukaan posko hilang temu motor pun disambut positif masyarakat. “Senang. Mudah-mudahan petugas terus meningkatkan kinerja dalam memberantas curanmor dan kredit macet seperti ini,” tutur Kartono, warga Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kartono datang untuk melihat motor miliknya yang pernah dicuri maling saat diparkir diteras rumah. Namun, setelah dilihat secara keseluruhan, motor miliknya belum ditemukan. “Saya sudah lihat semua. Tapi tidak ada disini. Semoga petugas terus mengembangkan kasus ini. Dengan begitu, masyarakat tidak lagi resah,” tandasnya. [yog/kun]

Source : via Portal Berita Jatim http://ift.tt/1Fk7Nd0

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ratusan Motor Sitaan Polres Malang Terindikasi Kredit Macet"

Posting Komentar

Berita Jawa Timur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel